TANJUNG JABUNG INFO

H Syahrial Pimpin KPUD Tanjab Barat







KUALATUNGKAL- H Syahrial, SH akhirnya memimpin komisi pemilihan umum daerah (KPUD) kabupaten Tanjungjabung Barat. H Syahrial, mengalahkan saingannya ketatnya, Hadi Siswa, yang juga memiliki kans untuk menjadi ketua KPUD.





Dikonfirmasi melalui ponselnya, pimpinan sidang Afnizal, SPt menjelaskan bahwa dalam proses pemilihan tersebut, dapat berlangsung lancar dan dalam suasana yang sangat kondusif. Bahkan nuansa demokratis sangat terlihat dalam pemilihan tersebut..





“dalam pemilihan ini, alhamdulillah, semuanya dapat berjalan dengan baik. Serta berjalan dengan suasana yang demokratis sekali” jelas Afnizal, via ponselnya, usai memimpin sidang pemilihan ketua KPUD tersebut.





Afnizal menjelaskan bahwa dalam pemilihan tersebut, ada dua kandidat yang maju menjadi calon ketua. Yaitu Hadi Siswa dan H Syahrial, SH. Kedua orang calon ini, untuk menjadi ketua KPUD, harus mengantongi minimal tiga suara, dari 5 suara yang diperebutkan.



Akhirnya, dalam pemilihan yang menggunakan sistem voting (satu orang satu suara) tersebut, H Syarial menang satu suara dari pesaingnya, Hadi Siswa. Dimana Uwo (panggilan akrab H Syahrial) meraih 3 suara. Sedangkan 2 suara di raih oleh Hadi siswa..





Dikatakan pada awal pemilihan suasana sempat berjalan dengan a lot. Bahkan tarik ulur sempat terjadi. Namun demikian, suasana tersebut tidak berjalan lama. Sehingga diambil jalan tengah dengan melakukan voting. “inilah yang namanya demokrasi” tambah Afnizal.



Hal yang sama diungkapkan oleh, sekretaris KPUD Sutrisno. “semua berjalan dengan baik, walaupun pada awalnya sempat berjalan dengan alot” katanya saat dikonfirmasi melalui ponselnya.


Sementara itu, ketua KPUD terpilih H Syahrial, SH hingga berita ini ditulis belum dapat dikonfirmasi. Bahkan ponselnya yang biasanya selalu aktif, juga sedang tidak aktif.(bam)

Comments

Popular Posts